Selasa, 03 Januari 2012

PANTAI MEKAKI LOMBOK BARAT

Pantai Mekaki - Lombok



pantai mekaki, mekaki's beach, lombok's beach
pantai mekaki
Pantai Mekaki berada di sebelah barat daya pulau Lombok. Berjarak tempuh sekitar satu setengah sampai dua jam. Sepintas memang terasa jauh dan melelahkan. Namun jangan khawatir, karena sepanjang perjalanan anda tak akan merasa bosan. Suguhan pemandangan disepanjang jalan akan membuat perjalanan terasa singkat.

Mulai dari hamparan sawah, bukit-bukit hijau sampai pesisir pantai barat Lombok akan menyihir mata anda sehingga lupa akan jauhnya perjalanan. Belum lagi pulau-pulau kecil (Gili Gede, Gili Nanggu, Gili Penyu dll) yang berjajar di seberang yang terlihat begitu dekat karna jalan yang dilalui persis di pinggir pantai.
Contohnya panorama pantai sundancer ini
panorama pantai sundancer
panorama pantai sundancer
luar biasa bukan? ;)
Pantai mekaki sendiri menurutku adalah seperti sebuah pantai tersembunyi or mungkin cocok disebut hidden paradise. Seperti kelemahan objek pariwisata di Lombok pada umumnya, pantainya yang tersembunyi dibalik bukit-bukit yang tinggi dan tanpa ada marka penunjuk jalan yang bisa diandalkan untuk sampai kesini. Mengandalkan “ask the audience” lebih cocok kayaknya…hehe.
Selain itu untuk sampai ke pantai ini, untuk sampai ke pantai yang berada di taman wisata alam pelangan ini kita harus menggunakan kendaraan pribadi (atau sewaan) karena akses transportasi umum yang sulit (hampir tidak ada).
Back to mekaki…
Pantai yang berbentuk lengkungan ini memiliki pasir yang begitu putih bersih, dan kerang-kerang indah yang terdapat disepanjang pantai menambah hiasan keindahan pantai ini. Dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau membuat pantai ini semakin mempesona. Di pantainya kita bisa mendapati kerang-kerang dan tekstur pasirnya.
kerang
kerang
Rasanya sayang sekali pantai seindah ini minim pengunjung. Seperti ketika kami mengunjunginya, hanya ada 1 mobil pengunjung lain yang juga menikmati keindahannya. Fasilitas umum pun tidak ada. Tapi menurut informasi yang kami dapatkan dari penduduk lokal bahwa lokasi pantai ini sudah dibeli oleh investor. Tak jelas investor dari dalam atau luar negeri. Yahh… mudah-mudahan saja dengan begitu, pantai ini dapat dimanfaatkan lebih maksimal untuk menjadi salah satu tujuan pariwisata di Lombok.
pantai mekaki
pantai mekaki
Bagi yang ingin dan berkesempatan ke Pulau Lombok silahkan nikmati salah satu “harta karun” berbentuk pantai indah di Pulau ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar